Sukses

Jelang Pilkada 2015, PAN Surabaya Mulai Dekati Walikota Risma

Saat ini nama Tri Rismaharini masih menjadi pilihan utama dari DPD PAN Surabaya untuk diusung sebagai calon Walikota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - DPD PAN Surabaya dalam waktu dekat akan melakukan silaturahim ke Walikota Tri Rismaharini untuk menyampaikan hasil survei internal yang menempatkan Risma sebagai calon walikota terkuat dalam Pilkada Surabaya 2015.

"Hasil survei internal ini dilakukan Tim 8 yang dibentuk DPD PAN Surabaya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (31/1/2015).

Menurut dia, silaturahmi kali ini merupakan pendekatan politik kepada Tri Rismaharini untuk menjalin komunikasi politik awal. Apalagi, posisi Risma di internal kader maupun simpatisan PAN di Surabaya masih tertinggi.

Terlebih, pascasurvei internal PAN yang dilakukan akhir tahun lalu, Risma dinilai mampu menyelesaikan persoalan kota dengan gaya kepemimpinan berintegritas.
     
"Kita melihat objektif. Termasuk kekurangan dalam memimpin Surabaya. Seperti persoalan KBS, Kemisikinan, perlu ada tindak lanjut yang konkret," kata dia.

Sementara Koordinator Tim 8 DPD PAN Surabaya Hamka Mudjiadi Salam sebelumnya mengatakan, berdasar evaluasi DPD PAN Surabaya, kepemimpinan Risma di Kota Surabaya cukup sukses hingga sekarang ini.
 
"Gaya dan Sepak terjangnya sebagai Walikota Surabaya menunjukkan ciri khas arek Suroboyo yang ulet, keras, tidak sombong, pekerja serta pemikir hebat. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Kota Surabaya meraih berbagai predikat dan penghargaan dari Indonesia maupun dari mancanegara," kata Hamka.

Oleh karena itu, lanjut dia, saat ini nama Tri Rismaharini masih menjadi pilihan utama dari DPD PAN Surabaya untuk diusung sebagai calon Walikota Surabaya. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini