Sukses

Diperiksa KPK, Irwansyah Cengengesan

Mengenakan kemeja lengan pendek motif kotak-kotak, Irwansyah hanya melemparkan senyum lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Irwansyah menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Kedatangan Irwansyah ke kantor Abraham Samad itu untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi terkait tindak pidana pencucian dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan di Banten dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Mengenakan kemeja lengan pendek motif kotak-kotak, suami Zaskia Sungkar itu tiba tepat pukul 15.20 WIB, Kamis (22/1/2015), dengan didampingi oleh asistennya.

Tidak ada komentar yang keluar dari mulut Irwansyah meski terus diberondong sejumlah pertanyaan. Dia hanya melemparkan senyum lebar dan cengengesan seraya masuk ke lobi KPK.

Ini merupakan panggilan ulang yang dilayangkan KPK kepada Irwansyah. Sebelumnya, pada Jumat 16 Januari 2015 lalu, Irwan tidak memenuhi panggilan penyidik.

Dia juga tercatat pernah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK pada Rabu 5 November 2014. Akan tetapi Irwansyah tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya.

"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film. Insya Allah, setelah itu tidak yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata Irwan kala itu.

Pada perkara pencucian uang ini, penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan milik Wawan. Termasuk mobil-mobil mewah, seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen.

Selain Irwansyah, sejumlah artis yang diduga ikut menikmati aliran dana dari Wawan juga pernah diperiksa KPK. Mereka yang pernah diperiksa di antaranya, Jennifer Dunn, model Catherine Wilson, serta penyanyi Rebecca. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini