Sukses

Aksi Nekat Pencuri Motor di Tomang Terekam CCTV

Seorang pencuri motor masuk dalam rekaman CCTV ketika sedang melangsungkan aksi kejahatannya

Liputan6.com, Jakarta - Para pencuri motor kian berani. Rekaman CCTV sebuah kantor memperlihatkan aksi pencurian motor di sebuah kantor saat lalu lintas ramai.

Aksi kejahatan itu terjadi pada Senin 19 Januari 2015 di Jalan Tomang Utara I di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Dari rekaman CCTV tersebut, pencurian terjadi pada pukul 18.03 WIB.

Pemilik motor, Irfan Asep Susilo menuturkan saat saat hendak pulang kerja, ia sudah mendapati kendaraan kesayangannya itu hilang. "Mau pulang kerja, motor sudah tidak ada," ujar Irfan saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (22/1/2015).

Dia mengungkapkan motor tersebut diparkirkan di tempat yang dijadikan usaha katering. Di kawasan ini, pencurian kendaraan kerap terjadi.

"Sering (terjadi kehilangan motor). Emang ini daerah rawan," ujar dia.

Hingga kini, Irfan mengaku belum ada kabar terkait motor miliknya tersebut. Dirinya pun kini tengah mengurus asuransi kehilangan motor lantaran statusnya masih kredit.

"Sudah setahun kredit. Sekarang lagi diproses asuransi," kata Irfan.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pencuri itu leluasa melakukan aksinya, namun tetap waspada supaya tindakannya tidak ketahuan. Korban pencurian itu menyebutkan bahwa sepeda motornya adalah Honda CB 150R berwarna merah dengan nomor polisi B 3689 BW. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.