Sukses

Bripda Taufik Segera Pindah ke Rusunawa Hadiah dari Pemkab Sleman

Pemkab Sleman memberikan tempat yang lebih layak bagi Taufik beserta ayah dan 3 adiknya yang selama ini tinggal di bekas kandang sapi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sedikit demi sedikit kehidupan Bripda Taufik yang memprihatinkan mulai berubah, seiring dengan makin banyaknya pihak yang menaruh empati pada kondisi dia dan keluarganya.

Pemkab Sleman misalnya, siang tadi memberikan tempat yang lebih layak bagi Taufik beserta ayah dan 3 adiknya yang selama ini tinggal di bekas kandang sapi.

Kabid Humas Polda DI Yogyakarta Anny Pudjiastuti mengatakan, Bupati Sleman secara resmi menyerahkan kunci kamar rusunawa kepada ayah Taufik. Itu artinya keluarga anggota Sabhara Polda DIY ini akan tinggal di Rusunawa Jongke yang lokasinya tak jauh dari rumah Taufik saat ini.

"Tadi penyerahan resmi rumah rusunawa oleh Bupati Sleman, sudah diserahkan kepada orangtuanya. Dekat dari rumahnya, sekitar 500 meter dari rumahnya," ujar Anny, Sabtu (17/1/2015).

Meski demikian Anny tidak mengetahui kapan keluarga Taufik akan pindah ke rusunawa. "Belum ngerti sudah pindahan atau belum, hari ini apa besok. Yang jelas hari ini resmi diserahkan rumah susun itu," ujar dia.

Anny juga berterima kasih kepada Pemkab Sleman yang peduli dengan nasib juniornya itu. "Ini kerja sama antara Polda DIY dengan Pemkab Sleman," kata Anny.

Bripda Taufik diakui Anny saat ini menjadi penyemangat teman-temannya di kesatuan Sabhara Polda DIY. Perjuangan Taufik yang tidak kenal lelah dalam merengkuh cita-cita sebagai polisi dan menjaga keluarganya dianggap telah memberi teladan yang baik kepada sesama anggota kepolisian. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.