Sukses

Ubud, Pusat Seni dan Budaya yang Eksotis di Bali

Desa Ubud menawarkan segudang keindahan alam, pentas seni budaya, serta hasil kerajinan masyarakat yang eksotis.

Liputan6.com, Bali - Bila berbicara pusat seni dan budaya di Pulau Bali sekaligus suasana yang nyaman, maka tempat itu adalah Desa Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (17/1/2015), Desa Ubud tepatnya berada sekitar 25 km sebelah utara Kota Denpasar. Untuk menuju ke Desa Ubud dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan. Lamanya sekitar 1 jam dari Kota Denpasar.

Meski tak memiliki pantai yang juga menjadi salah satu daya tarik wisata Bali, Desa Ubud menawarkan segudang keindahan alam lainnya, pentas seni budaya, serta hasil kerajinan masyarakat yang eksotis.

Desa Ubud juga menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda yang bosan dengan ingar-bingar kota. Karena itu, di sana lebih banyak hunian vila dan resort untuk hunian para pelancong ketimbang hotel berbintang 4 atau 5.

Dengan lingkungan yang masih alami, Desa Ubud sejak dulu menjadi inspirasi bagi para seniman. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dipisahkan dari kesenian, sehingga sangat mudah di sana untuk menemui galeri-galeri seni.

Untuk buah tangan, Anda dapat berbelanja aneka bentuk kerajinan tangan khas Bali di Pasar Seni Ubud yang letaknya berdekatan dengan Puri Ubud. Tentunya dengan kelihaian menawar barang, Anda akan mendapatkan oleh-oleh khas Bali yang unik, menarik, dan murah. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini