Sukses

Ratusan Orang di Solo Demo Soal Charlie Hebdo yang Tetap Terbit

Mereka berunjuk rasa dengan membawa puluhan poster dan sebuah spanduk yang berisi kecaman pada majalah Charlie Hebdo asal Prancis itu.

Liputan6.com, Solo - Ratusan muslim dari berbagai elemen di Solo, Jawa Tengah menggelar unjuk rasa mengecam majalah satir Prancis, Charlie Hebdo yang telah melecehkan Nabi Muhammad SAW dalam edisi terbarunya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (17/1/2015), mereka berunjuk rasa dengan membawa puluhan poster dan sebuah spanduk yang berisi kecaman pada majalah asal negara Prancis itu.

Karena dengan diterbitkan kembalinya karikatur Nabi Muhammad itu dapat berdampak negatif pada kerukunan umat beragama. Mereka juga menuntut Duta Besar Prancis di Indonesia untuk menghentikan dan menarik peredaran majalah Charlie Habdo di negara Prancis.

Sebelumnya, pasca-penyerangan kantor redaksi Charlie Hebdo hingga menewaskan 12 orang,  para kartunis seolah tak jera dengan kembali menggambarkan Nabi Muhammad dalam berbagai versi. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini