Sukses

Aktor Irwansyah Mangkir Pemeriksaan Penyidik KPK

Irwansyah juga pernah menjalani pemeriksaan penyidik KPK pada Rabu 5 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa aktor Irwansyah terkait kasus dugaan pencucian uang pada korupsi alat kesehatan di lingkungan Pemprov Banten dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Namun hingga pukul 18.00 WIB, yang bersangkutan belum juga menampakkan kehadirannya di Gedung KPK. Ia pun dianggap mangkir memenuhi undangan penyidik KPK.

"Dia (Irwansyah) tidak hadir, dan tanpa keterangan," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Meski begitu, KPK kata Priharsa akan kembali mengirim surat untuk kedua kalinya kepada aktor tersebut. "Akan dijadwalkan ulang. Soal kapannya saya belum tahu," kata Priharsa.

Irwansyah juga pernah menjalani pemeriksaan penyidik KPK pada Rabu 5 November 2014. Akan tetapi Irwansyah tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya.

"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film. Insya Allah, setelah itu tidak yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata saat itu.

Irwansyah pun tak menjawab saat disinggung soal transaksi yang dilakukan dengan Wawan. Meski begitu, Irwansyah membantah mempunyai bisnis lain dengan Wawan selain Rumah Produksi.

Pada perkara pencucian uang ini, penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan milik Wawan. Termasuk mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen.

Selain Irwansyah, sejumlah artis juga diduga ikut menikmati aliran dana dari Wawan bahkan pernah diperiksa KPK. Mereka yang pernah diperiksa di antaranya, Jennifer Dunn, Catherine Wilson serta Rebecca. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.