Sukses

20 Hari Cari AirAsia QZ8501, Tim Penyelam Periksa Kesehatan

Tim dokter memastikan para penyelam pencari AirAsia QZ8501 sehat, terutama pada fungsi jantung, paru dan aliran darah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyelam gabungan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Detasemen Jala Mengkara, Pasukan Intai Amfibi, Komando Pasukan Katak dan Dinas Penyelamatan Bawah Air berbaris menunggu giliran untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/1/2015), tim dokter memastikan para penyelam ini sehat, terutama pada fungsi jantung, paru dan aliran darah.

Pasca-pemeriksaan, para penyelam dianggap sehat dan siap kembali melakukan penyelaman. Para penyelam gabungan dari TNI AL ini siap diturunkan kapan saja mereka diperintahkan. Mereka tak memiliki keluhan apa pun terkait kondisi fisik dan psikis.

Selain para penyelam di KRI Banda Aceh, tim penyelam di kapal lain juga akan menjalani pemeriksaan yang sama sebelum kembali mengevakuasi jenazah korban AirAsia. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.