Polisi Makau Siap Bantu Kejagung Buru Buronan Indonesia

Oleh Moch Harun Syah pada 12 Jan 2015, 16:02 WIB
Diperbarui 12 Jan 2015, 16:02 WIB
Gedung Kejagung
Perbesar
Polisi Makau Siap Bantu Kejagung Buru Buronan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Agung HM Prasetyo menerima perwakilan Kepolisian Internasional Makau, di Kejaksaan Agung. Sejumlah agenda turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Sesaat setelah pertemuan Honorary Liaison Secretary of International Police Association Macau, Wilson Wong mengatakan, kepolisian Macau siap membantu Kejaksaan Agung memburu dan menangkap buronan asal Indonesia jika berada di wilayahnya.

"Tentu kita akan memberikan dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menyangkut masalah ini (buronan)," kata Wilson usai bertemu Prasetyo, Senin (12/1/2015).

Walau mengaatakan siap membantu,  Wilson mengakui pihaknya belum mengantongi siapa saja nama-nama buronan dan berapa buronan asal Indonesia yang kabur ke Makau.

"Kita akan memberikan bantuan, tapi kita belum tahu nama detailnya siapa," sambung Wilson.

Namun, jika datanya sudah diketahui Wilson berjanji akan langsung menyelidiki lebih lanjut soal buronan yang ada di Macau dan juga menjalin komunikasi intensif dengan atase Kejagung di Makau, Reda Mantovani.

"Nantinya kita akan membicarakan lebih lanjut," tegas dia.

Sementara itu, atase Kejagung di Makau, Reda Mantovani mengatakan pertemuan tersebut juga untuk membahas masalah perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Makau. Reda mengungkap, dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu juga dibahas soal kerjasama makro kedua belah pihak.

"Kalau memang nanti ada lebih detail kasus-kasus tertentu itu pasti akan lebih mudah dibicarakan dengan otoritas Makau," tandas Reeda. (Ger/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya