Sukses

Jokowi Tiba-tiba Sambangi Balaikota Jakarta, Ada Apa?

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang saat turun dari mobil berplat RI 1.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba-tiba menyambangi Balaikota Jakarta malam ini. Dengan dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), sang Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 19.10 WIB.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang saat turun dari mobil berplat RI 1. Namun, tak sepatah kata pun diucapkannya.

Dia hanya sejenak menatap dan melambaikan tangan. Setelah itu Jokowi langsung melangkahkan kaki ke Blok F Balaikota.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dan Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Presiden Jokowi naik ke lantai 3. Tepatnya ke Pusat Layanan Kesehatan (Pusyankes).

"Bapak mau ke Pusyankes. Urusan pribadi. Internal," ucap Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Balaikota, Jakarta, Jumat (9/1/2014).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari pamdal yang enggan disebutkan namanya, Jokowi dikabarkan berniat memeriksakan gigi ke Pusyankes Balaikota DKI Jakarta.

"Periksa gigi katanya," ungkap salah satu Pamdal itu. Belum ada konfirmasi dari pihak Istana terkait informasi ini.

Kedatangan Jokowi ke Balaikota sendiri tak mendapatkan sambutan dari tuan rumah. Baik Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maupun Wakilnya, Djarot Saiful Hidajat, sudah tak berada di Balaikota. Keduanya telah meninggalkan kantor sejak sore tadi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.