Asyik Berenang, 5 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Anyer Serang

Oleh Yandhi Deslatama pada 04 Jan 2015, 19:01 WIB
Diperbarui 04 Jan 2015, 19:01 WIB
ilustrasi tenggelam
Perbesar
ilustrasi tenggelam

Liputan6.com, Serang - Gelombang tinggi yang terjadi di Laut Jawa menelan korban. 5 Wisatawan yang sedang asyik berenang di Pantai Pasir Putih, Anyer, terseret ombak setinggi 2 meter dan terbawa hingga ke tengah laut.

"Dua wisatawan berhasil diselamatkan oleh pengunjung lain, sementara ketiga anak yang masih kecil tidak bisa diselamatkan," kata salah satu pengunjung, Aan Bohat kepada Liputan6.com, Minggu (4/1/2015).

Kejadian ini dibenarkan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Banten. Terseretnya wisatawan oleh ombak itu dinilai lantaran para pengunjung tak mematuhi papan peringatan yang telah dipasang oleh penjaga pantai.

"Kami mendapatkan laporan tiga wisatawan pantai Pasir Putih terseret ombak, mendapatkan laporan kami terjunkan tim untuk mencari korban dibantu warga sekitar dan relawan," kata Kepala Basarnas Pos Banten, Heru.

"Ombak tinggi dan angin kencang sudah terjadi sejak malam tahun baru, bahkan penjaga pantai sudah memberikan peringatan dengan memberikan tanda batas aman berenang" terang Heru.

Ketiga wisatawan yang terseret ombak tersebut bernama Nanda (10) warga Beji-Depok, Raihan Kamil (11), dan Rajulu Pata (7) warga Cipondoh-Kota Tangerang.

Hingga pukul 17.37 WIB, Tim dari Basarnas Banten masih melakukan pencarian korban di lokasi kejadian. Namun pencarian korban terhalang cuaca ekstrem dengan ketinggian ombak mencapai dua meter.

Pencarian tak hanya dilakukan di tengah laut, tapi juga menyisir di sepanjang pesisir pantai. (Ali/Ans)