Sukses

1 Korban Longsor Jemblung kembali Ditemukan

Tim SAR BPBD Banjarnegara kembali berhasil menemukan 1 jasad korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, pada Sabtu sore.

Liputan6.com, Banjarnegara - Tim SAR dari posko darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara kembali berhasil menemukan 1 jasad korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Staf BPBD Banjarnegara yang juga kepala posko darurat di Dusun Jemblung, Andri Sulistyo menyampaikan, korban ditemukan di wilayah sektor 2 area longsoron.  

"Ditemukan dalam mobil, sekitar pukul 16.15 WIB. Berhasil diidentifikasi atas nama Aya binti Mulyanto, umur seiktar 4 tahun. Warga Jemblung," kata Andri di Dusun Jemblung, Sabtu (3/1/2015).

Menurut dia, penemuan itu adalah hasil penyisiran tim SAR bersama komunitas offroad 4x4 gabungan.

Hingga saat ini, tim BBPD Banjarnegara masih bersiaga di wilayah Kecamatan Karangkobar, hingga masa transisi berjalan. Warga Dusun Jemblung yang selamat dari peristiwa tananh longsong kini menempati hunian semetara yang disediakan pemerintah.

Atas penemuan itu, korban longsor Dusun Jemblung yang terjadi pada 12 Desember 2014 lalu itu menjadi 98 ditemukan dan sekitar 21 korban lainnya dinyatakan hilang. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.