Sukses

Ini Tugas 3 Staf Khusus Seskab yang Baru Diangkat

Untuk Teten Masuduki, Andi menyebut bahwa yang bersangkutan akan fokus dalam hal pembenahan birokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengangkat 3 orang staf khusus untuk membantu kinerjanya. Mereka adalah praktisi hukum Alexander Lay, pegiat antikorupsi Teten Masduki, dan Jaleswari Pramodharwadani yang dikenal sebagai pengamat pertahanan.

Untuk Teten Masuduki, Andi menyebut bahwa yang bersangkutan akan fokus dalam hal pembenahan birokrasi.

"Ketiganya nanti akan mengawal kerja-kerja Sekretariat Kabinet. Terutama kalau untuk Kang Teten (Masduki) itu good governance yah," ujar Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

"Untuk Alex Lay, karena sebagian besar pekerjaan dari Sekretariat Kabinet berkaitan dengan pembentukan peraturan perundang-undangan. Jadi Bang Alex yang akan mengawal itu," lanjut dia.

Sementara untuk Jaleswari, diberi tugas untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut kaum minoritas dan adat di Indonesia.

Lantas, apakah keberadaan ketiga orang yang pernah turut membantu pasangan Jokowi-JK saat Pilpres 2014 akan berbenturan dengan tugas menteri?

"Memang tujuannya memperkuat kerja dari menteri atau Sekretaris Kabinet yah. Jadi itu kewenangan penuh dari menteri atau Sekretaris Kabinet untuk menunjuk orang-orang yang dipercaya untuk jadi staf khusus. Dan semua menteri memiliki perangkat itu terserah menterinya mau digunakan atau tidak," pungkas Andi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini