Sukses

Libur Sekolah, Pantai Anyer dan Bandung Macet

Kepadatan arus lalu lintas disebabkan oleh banyaknya keluar masuk kendaraan yang ingin berwisata saat libur sekolah di kawasan Puncak.

Liputan6.com, Puncak - Ribuan kendaraan mulai memadati wilayah Puncak, Jawa Barat sejak Jumat pagi. Antrean terjadi sejak dari arah Tol Ciawi menuju Simpang Gadog akibat meningkatnya volume kendaraan yang akan berwisata untuk menikmati sisa libur sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (2/1/2015), kepadatan arus lalu lintas disebabkan oleh banyaknya keluar masuk kendaraan yang ingin berwisata di kawasan Puncak.

Tak hanya itu, kemacetan juga terjadi di beberapa titik rawan kemacetan, seperti Pasar Cisarua, Megamendung, Taman Safari, dan Taman Wisata Matahari. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi pun memberlakukan sistem buka tutup.

Kemacetan panjang juga terjadi di kawasan wisata Bandung. Kemacetan terlihat di Jalan Setiabudi Kota Bandung. Kepadatan bukan hanya terjadi dari arah Bandung menuju objek wisata Lembang, namun juga terjadi dari arah sebaliknya.

Banyaknya wisatawan yang ingin berlibur ke sejumlah objek wisata seperti Tangkuban Perahu, Maribaya, dan Cikole menyebabkan kemacetan terjadi sejak pintu tol keluar Pasteur, Bandung.

Sementara di Serang, Banten, kepadatan pengunjung Pantai Anyer mencapai 2 kali lipat dari hari biasa. Banyak pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, dan Lampung memanfaatkan sisa libur sekolah yang akan segera berakhir. Diperkirakan hingga hari Minggu 4 Januari, Pantai Anyer masih akan dipadati pengunjung. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.