Sukses

Banjir di Cilegon, Lalu Lintas ke Pantai Anyer Dialihkan

Kendaraan roda empat atau lebih, bisa ke Pantai Anyer dengan masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Serang dan Cilegon, Banten, sejak Selasa malam kemarin mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah tersebut. Banjir bahkan membuat jalur lalu lintas di daerah itu terputus.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Anyer untuk merayakan tahun baru 2015 diperingatkan agar tidak melalui jalur tersebut.

"Memang benar, akibat banjir agar tidak terlalu padat, arus lalin kita alihkan ke Mancak, kendaraan akan kita arahkan ke Simpang Krenceng menuju Mancak," Kata Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Pipit Subianto, saat ditemui di Mapolres Cilegon, Rabu (31/12/2014).

Bagi kendaraan roda dua diharapkan tidak memasuki wilayah Kota Cilegon, tapi bisa langsung melalui jalur alternatif dari Kota Serang menuju Anyer. Sedangkan kendaraan roda empat atau lebih, bisa keluar jalan tol Cilegon Timur langsung masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon.

"Agar tidak terjadi kemacetan parah di Ciwandan, kendaraan yang baru datang langsung ke JLS, karena jalan JLS sudah bagus dan sudah dapat dilalui," terang dia.

Banjir juga telah memicu kemacetan panjang di jalur utama menuju Pantai Anyer. Kemacetan saat ini terjadi di dua arah, baik dari Anyer ke arah Kota Cilegon atau sebaliknya sepanjang tiga kilometer. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini