3 Mahasiswa Yogyakarta Terseret Ombak, 1 Hilang

Oleh Yanuar H pada 28 Des 2014, 03:11 WIB
Diperbarui 28 Des 2014, 03:11 WIB
ilustrasi tenggelam
Perbesar
ilustrasi tenggelam

Liputan6.com, Kulonprogo - Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terseret ombak di Pantai Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu mahasiswa yang tenggelam di laut itu hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Dua orang lainnya selamat dan dirawat di puskesmas terdekat," ucap Koordinator SAR Wilayah V Glagah Samsudin, Sabtu (27/12/2014).

Ia menjelaskan, saat itu mahasiswa UMY yang berjunlah 25 orang mengadakan acara malam keakraban di Pantai Bugel sejak Jumat sore silam. Keesokan harinya, sekitar pukul 07.30 WIB, para mahasiwa mandi di pantai. Tiba-tiba ombak datang menggulung dan menyeret 3 mahasiswa.

Samsudin mengatakan dua mahasiswa, yakni Rabit Suhada dan Jul CT berhasil diselamatkan warga sekitar. Namun Indra mahasiswa semester tiga UMY masih hilang ditelan gelombang.

"Dua orang dalam keadaan baik kondisi lemah karena banyak minum air laut. Yang belum ditemukan namanya Andre Akbar M Ali (21) dari Tidore Maluku Utara semester tiga di UMY," ujar dia.

Tim SAR gabungan telah menyisir Pantai Bugel dan Pantai Parangtritis. Menurut Samsudin, mereka akan menyisir selama 3 x 24 jam mendatang. Sementara pencarian korban tenggelam itu hingga Sabtu petang dihentikan lantaran kondisi cuaca yang tak memungkinkan. (Ans)