Sukses

Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh Akan Dihadiri Negara Pendonor

Peringatan 10 tahun tsunami Aceh sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada dunia yang telah menolong Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Lapangan Blang Padang di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh terus berbenah. Warga sibuk memasang segala perlengkapan untuk peringatan 10 tahun tsunami Aceh yang jatuh pada Jumat 26 Desember 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/12/2014), acara puncak ini direncanakan akan dihadiri puluhan duta besar negara donor yang ikut serta membangun Aceh, serta ribuan undangan lainnya.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres JK berada di Aceh mulai Kamis 25 Desember, hingga Jumat 26 Desember 2014 untuk mengikuti rangkaian acara peringatan termasuk zikir bersama.

Peringatan 10 tahun tsunami Aceh diadakan juga secara khusus untuk menyampaikan wujud syukur dan terima kasih warga Serambi Mekah kepada dunia yang telah menolong mereka.

Warga Aceh bangkit kembali setelah diterjang gelombang tsunami sekitar 30 meter pada Minggu pagi 26 Desember 2004 . Setelah sempat hancur, kini Aceh menjelma sebagai sebuah provinsi yang lebih maju dan lebih waspada terhadap bencana. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.