Sukses

Terpisah 10 Tahun Akibat Tsunami, Anak Ini Bertemu dengan Ibunya

Selama 10 tahun Weni diselamatkan oleh seorang nelayan dan sempat dirawat oleh beberapa keluarga.

Liputan6.com, Banda Aceh - Doa panjang Jamaliah dan Septi, warga Lorong Kangkung, Aceh Barat terjawab sudah. Segala jerih payah bertemu buah hati yang terpisah selama 10 tahun karena tragedi tsunami Aceh berbuah manis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/12/2014), Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh menjadi saksi kembalinya Weniati ke pangkuan kedua orangtuanya.

Meski tidak ingat benar dengan wajah kedua orangtuanya, Weniati yang kala itu berusia 4 tahun dengan nama Radhatul Jannah mengaku bahagia.

Selama 10 tahun Weni yang diselamatkan oleh seorang nelayan sempat dirawat oleh beberapa keluarga. Kini Weni bisa berkumpul bersama kedua orangtua dan bersama nenek Maryam yang telah merawatnya selama ini.

Masih merasa trauma akan bencana tsunami Aceh, kini keluarga ini memilih untuk tinggal di Tapanuli Selatan di daerah kelahiran sang ayah. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini