Sukses

Gubernur Zaini: 10 Tahun Tsunami Momentum Kebangkitan Warga Aceh

Penduduk Aceh merupakan masyarakat yang kuat dan tegar dalam menghadapi setiap bencana, termasuk tsunami.

Liputan6.com, Banda Aceh - Ribuan masyarakat Aceh larut dalam tangisan saat melangsungkan zikir akbar dan doa bersama mengenang 10 tahun tsunami Aceh yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Zikir akbar dan doa bersama ini dipimpin Syekh Ali Jaber yang berlangsung setelah salat isya pada Kamis (25/12/2014) malam.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, 10 tahun tsunami Aceh merupakan momen kebangkitan bagi masyarakat Aceh.

Di mana menurut Gubernur Zaini, penduduk Aceh merupakan masyarakat yang kuat dan tegar dalam menghadapi setiap bencana.

"Tsunami mengandung hikmah yang sangat dalam bagi masyarakat Aceh, Masyarakat menerima musibah tersebut sesuai ajaran Islam," ujar Zaini.

Zaini juga mengharapkan musibah tsunami Aceh dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi masyarakat Aceh, maupun masyarakat dunia.

"Kita tidak boleh merenung terhadap kondisi yang dahulu, masyarakat harus bangkit dari keterpurukan dan menata masa hidup masa depan yang lebih baik," kata Gubernur Aceh.

Bencana tsunami menelan ratusan ribu korban jiwa di Aceh, puluhan ribu masyarakat Aceh kehilangan rumah dan harta benda pada Minggu pagi 26 Desember 2014.

"Banyak orangtua kehilangan anak, dan anak yang kehilangan, saya selaku perwakilan pemerintah mengucapkan terima kasih pada dunia yang telah membantu (para korban tsunami Aceh)," pungkas Gubernur Aceh Zaini Abdullah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.