Sukses

Pengelola Ragunan Keluhkan Pengunjung Buang Sampah Sembarangan

Pengelola Ragunan sudah menyiapkan ratusan tempat sampah yang jaraknya tidak terlalu jauh antara tempat sampah satu dengan yang lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta mengeluhkan pengunjung yang masih saja membuang sampah sembarangan saat berwisata di kebun binatang terbesar di Indonesia tersebut. Padahal, beberapa slogan kebersihan terpampang di beberapa sudut kebun binatang.

"Ya memang masih saja ada pengunjung yang bel‎um sadar kebersihan dengan membuang sampah tidak pada tempatnya, ya mau bagaimana lagi,"‎ kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di lokasi, Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Padahal menurut dia, pengelola sudah menyiapkan ratusan tempat sampah yang jaraknya tidak terlalu jauh antara tempat sampah satu dengan yang lainnya. ‎Namun masih banyak ditemukan sampah-sampah bekas makanan dan minuman yang dubawa pengunjung tercecer tidak pada tempatnya.

"Ratusan banyak sekali tempat sampah yang kami sediakan, tapi tetap saja tidak sedikit sampah yang dibuang tidak di tong sampah," ujar dia.

Bambang menegaskan, pihaknya tetap membersihkan sampah-sampah yang dibuang pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, oleh ratusan petugas yang setiap harinya lebih dari sekali untuk menyapu sampah-sampah tersebut.

"Kami tidak putus asa, tetap kami bersihkan. Petugas kami selalu menyapu sampah-sampah itu 5 kali dalam sehari. Sehingga ya agar tetap terlihat bersih," tandas Wahyudi Bambang.

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta masih menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menghabiskan waktu libur. Pengunjung pada hari ini yang bertepatan dengan libur Hari Natal mencapai 68.597 orang.

Jumlah tersebut ternyata menurun dibandingkan dengan pengunjung Hari Natal 2013 yang mencapai 71.484 pengunjung sejak dibukanya loket dibuka pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB.(Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.