Sukses

Jalan-jalan di Mal, Nafilah Mahasiswi BSI Menghilang

Saat itu, Nafilah pergi ke Carefour dan tidak kembali lagi hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswi Bina Sarana Informatika (BSI), Nafilah, dilaporkan hilang setelah berjalan-jalan bersama keluarganya di Mal Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Rabu 24 Desember 2014. Keluarga pun telah menghubungi pihak kepolisian untuk membantu mencari keberadaan Nafilah.

Saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (25/12/2014) sepupu Nafilah, Rizki, menuturkan keluarga termasuk Nafilah ingin menonton film. Setelah itu, mereka makan-makan di sebuah restoran di mal tersebut. Saat itu, Nafilah pamit untuk pergi ke toilet.

Sebelum ke toilet, Rizki menambahkan, Nafilah menerima telepon dan mengatakan akan pergi Carrefour untuk membeli kebutuhan wanita. Namun, setelah kepergian itu, Nafilah tidak kunjung kembali kepada keluarganya.

Setengah jam menunggu Nafilah, pihak keluarga pun menghubungi telepon genggamnya. "Nomor telepon genggamnya sudah tidak aktif lagi," kata Rizki.

Pihak keluarga pun terus menunggu. Namun hingga pukul 21.00 WIB, gadis berhijab tersebut tak juga menampakkan batang hidungnya. Nafilah pun tak ada saat pihak keluarga sudah tiba di rumahnya di Jalan Buluk Perindu, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Keberadaan Nafilah pun kian membuat keluarga risau. Untuk melacaknya, keluarga menghubungi rekan-rekan mahasiswi semester 3 jurusan Manajemen Informatika itu. "Namun tidak ada yang tahu," imbuhnya.

Rizki mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Namun, keberadaan gadis kelahiran Jakarta 27 Maret 1993 itu belum juga menemukan titik terang. "Belum ada perkembangan,"  ujar Rizki.

Ciri-ciri Nafilah, tinggi badan sekitar 158 cm, berat badan 55 kg, berkaca mata, dan memiliki tahi lalat besar di bagian bawah bibir sebelah kanan. Saat jalan-jalan, dia mengenakan mengenakan baju kemeja kotak-kotak warna merah-oranye dan celana panjang serta jilbab.

Keluarga pun kini sangat berharap Nafilah kembali hadir. Bagi Anda yang melihat atau menemukan Nafilah, bisa menghubungi keluarganya pada nomor 0812-9800-0217. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.