Sukses

2 Korban Longsor Banjarnegara Kembali Ditemukan Dalam Mobil

Total korban longsor Banjarnegara kini menjadi 97 orang yang telah ditemukan dan 11 orang hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski pencarian korban resmi dihentikan pada 21 Desember lalu, namun tim evakuasi korban longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara, Jawa Tengah menemukan kembali 2 korban. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkap, 2 korban itu berjenis kelamin pria dan wanita.

"Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), relawan, dan masyarakat di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara pada siang ini pukul 12.00 WIB menemukan 2 korban longsor yaitu beridentitas pria dan perempuan," ujar Sutopo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/12/2014).

Sutopo menjelaskan, penemuan 2 korban longsor yang terjadi pada Jumat 19 Desember tersebut secara kebetulan, saat tim evakuasi tengah mengevakuasi mobil yang tertimbun longsoran.

"Awalnya petugas akan mengangkat mobil yang tertimbun longsor, ternyata di dalamnya ditemukan 2 jenasah. Dengan demikian total 97 korban telah ditemukan dan 11 orang hilang," papar Sutopo.

Bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terjadi pada Jumat 19 Desember 2014, sore menjelang magrib. Akibat longsor, 1 dusun tertimbun tanah yang diperkirakan mencapai 108 orang. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini