Sukses

Khusus pada Hari Natal, LP Cipinang Tiadakan Jam Besuk

LP Cipinang saat ii tengah melakuan pembenahan tempat untuk persiapan acara perayaan Natal 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala LP Cipinang Sutrisman mengungkapkan, pelayanan kunjungan atau jam besuk narapidana diliburkan pada hari Natal ini. Narapidana di lembaga pemasyarakatan tersebut diberi kesempatan untuk fokus beribadah.

"Kita hari ini nggak ada kunjungan ya karena nanti ada perayaan Natal," ungkap dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (25/12/2014).

Ia mengatakan, sejak Rabu 24 Desember siang, pihaknya sudah menggelar ibadah atau Misa Natal bagi narapidana yang beragama Kristen. Untuk hari ini, ada perayaan puncak yang akan mendatangkan pendeta dan romo guna memimpin Misa Natal.

"Nanti sore jam 4 ada perayaan Natal. Kita fokuskan ke ibadah," kata Sutrisman.

Saat ini, pihak LP Cipinang tengah melakuan pembenahan tempat untuk persiapan acara perayaan Natal 2014. Seperti kursi dan tenda yang tengah disusun.

Meski hari ini tak ada jadwal kunjungan, Sutrisman memastikan, pada Jumat 26 Desember besok, jam besuk diberlakukan kembali.

"Besok sudah buka lagi pelayanan kunjungan. Kalau perayaan Natal setiap tahun," jelas Sutrisman. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.