Sukses

2 Kapal Terbakar di Perairan PIK Jakut, 1 Tewas Terpanggang

Kini korban tewas kebakaran kapal di PIK, Jakut disemayamkan di RSCM.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran 2 kapal terjadi di perairan Pantai Indah Kapuk atau PIK, Jakarta Utara, yang berjarak sekitar 1,5 mil dari daratan. Akibat kebakaran ini, 1 anak buah kapal atau ABK tewas terpanggang api.

"2 Orang luka bakar lari, 1 loncat dan 1 tewas dengan luka di sekujur tubuhnya," kata Ditpolair Polda Metro Jaya Kombes Pol Mahrozi saat meninjau lokasi di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (24/12/2014).

Mahrozi menjelaskan, kebakaran kapal tongkang dan tagboat itu bermula saat kapal jenis tanker Hyn 16 akan mengisi bahan bakar jenis tongkang Hyn 19. Namun terjadi korsleting listrik di Hyn 16, dan menyambar ke Hyn 19.

Adapun korban tewas atas nama Ruslan (28) dan korban luka bakar yakni Alay dan Mas Buhen. Sedangkan korban luka bakar, Mas Buhen dan Alay diketahui selamat karena melompat dari atas kapal.

Sementara korban tewas kebakaran yang terjadi pada pukul 12.00 WIB itu, kini disemayamkan di RSCM dan korban luka bakar dirawat di rumah sakit terdekat.

"Polisi air datang dengan 4 kapal, 2 boat besar dan 2 kecil. Sempat terjadi sekali ledakan. Api dipadamkan secara manual dengan disiram air laut," pungkas Mahrozi. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini