Sukses

Ledakan dan Percikan Api Tiang Listrik di Kemang Gegerkan Warga

Percikan layaknya kembang api di kabel listrik ini berlangsung selama sekitar 1 jam. Korsleting listrik juga diwarnai sejumlah ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tiang listrik PLN di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, malam tadi mengeluarkan percikan api. Percikan layaknya kembang api ini terus menyala membakar kabel listrik hingga sekitar 1 jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (23/12/2014), tidak ada warga yang mengetahui penyebab percikan api pada tiang listrik bertegangan 20 kilovolt ini.

Warga sekitar lokasi khawatir akan terjadi hal yang lebih buruk. Apalagi korsleting listrik ini juga diwarnai suara ledakan beberapa kali.

Peristiwa ini kontan menjadi perhatian warga dan para pengguna jalan yang melintas hingga menimbulkan kemacetan. Sejumlah bangunan termasuk toko di sekitar lokasi terpaksa memadamkan aliran listriknya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Percikan api dapat dipadamkan setelah petugas PLN tiba di lokasi. Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Namun peristiwa ini sempat membuat geger warga setempat. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini