Sukses

Joki 3 in 1 dan Gelandangan Meronta Tolak Dirazia Dinas Sosial

Dinas Sosial dibuat kewalahan saat melakukan razia joki 3 in 1 dan gelandangan, karena mereka melawan dan menolak untuk dibawa.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas mengevakuasi sejumlah joki 3 in 1 dari tempatnya mangkal di kawasan Jalan Indramayu, Menteng, Jakarta Pusat. 4 Petugas sempat kewalahan, karena joki terus memberikan perlawanan menolak dan meronta-ronta untuk dibawa ke panti sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/12/2014), razia joki 3 in 1 ini berlanjut dengan menyisir sejumlah jalan penghubung dengan jalur protokol. Benar saja, sejumlah joki langsung kabur mengetahui kendaraan petugas. Perlawanan juga dilakukan seorang gelandangan saat hendak dibawa petugas.
 
Meski razia digalakkan bahkan dilangsungkan setiap hari, petugas Dinas Sosial mengeluhkan tidak adanya sanksi yang dapat memberikan efek jera. Inilah yang kerap membuat mereka kembali lagi ke jalanan.

Dalam razia kali ini, beberapa joki 3 in 1 dan seorang gelandangan yang kerap berada di kawasan silang Monas, Gambir, jakarta Pusat terjaring. Mereka selanjutnya dibawa ke panti sosial di Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini