Sukses

Lokasi Longsor Banjarnegara Kini Dikunjungi Wisatawan

Sejumlah warga dari berbagai daerah di luar Banjarnegara penasaran dan ingin melihat lebih dekat secara langsung lokasi longsor.

Liputan6.com, Banjarnegara - Ratusan warga dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Minggu 21 Desember siang berdatangan ke lokasi longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar. Kedatangan warga ini tak lama setelah proses evakuasi dan pencarian korban dihentikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (22/12/2014), jika selama 9 hari sebelumnya lokasi bencana banyak dipenuhi relawan, kini yang banyak terlihat justru wisatawan dadakan.

Lokasi longsor Banjarnegara yang menelan banyak korban jiwa ini seolah-olah menjadi obyek wisata baru. Mereka berduyun-duyun ingin menyaksikan lokasi terjadinya bencana longsor dari jarak dekat secara langsung.

Bahkan di tengah guyuran hujan mereka tetap nekat mendekati areal longsor yang masih berbahaya. Kesempatan ini juga dimanfaatkan sejumlah warga untuk berfoto.

Sejauh ini tidak ada petugas berwenang yang melarang warga dari sejumlah daerah untuk melihat dan mendekati lokasi longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara. (Nfs/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini