Sukses

Jasad Ibu-Anak Korban Longsor Banjarnegara Ditemukan Berpelukan

Kedua Jenazah ibu dan anak ini menutup pencarian seluruh korban longsor Banjarnegara.

Liputan6.com, Banjarnegara - Ditemukan sedang memeluk erat anaknya, jenazah Rumini (45) dan Revan (5 bulan) menjadi korban terakhir yang berhasil ditemukan tim SAR di lokasi longsor Desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara. Bukan hal yang mudah untuk mengevakuasi jasad ibu dan anak ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (21/12/2014), selain terkubur di kedalaman 3 meter, jasad korban juga sudah mulai hancur. Alhasil, tim SAR harus menggali tanah hanya dengan menggunakan tangan dan alat manual.

Setelah 1 jam jasad pun berhasil diangkat untuk kemudian diidentifikasi tim forensik. Di hari kesembilan, Badan Penanggulangan Bencana Banjarnegara menghentikan seluruh pencarian.

Ribuan tim SAR dan relawan serta keluarga korban pada Minggu 21 Desember siang tadi menggelar upacara penutupan. Penghentian pencarian ini dilakukan karena semua titik pencarian sudah disisir.

Selain itu kondisi korban juga sudah dalam kondisi berbau, sehingga membahayakan bagi tim evakuasi.

Seluruh keluarga korban longsor sudah menerima penghentian pencarian dan mengikhlaskan jika korban tidak ditemukan. Mereka hanya berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.