3 Fakta Dahsyatnya Puting Beliung di Bandung Paling Dicari

Oleh RezaWindy PhagtaYandhi Deslatama pada 20 Des 2014, 07:42 WIB
Diperbarui 20 Des 2014, 07:42 WIB
Waspada Puting Beliung****
Perbesar
Ilustrasi angin puting beliung.

Liputan6.com, Jakarta - Angin puting beliung menyapu kawasan Bandung Timur, Jawa Barat, Kamis 19 Desember 2014. Di antara daerah yang terkena sapuan angin tersebut adalah Kecamatan Panyileukan, Kecamatan Ujung Berung, Kecamatan Gedebage, dan Kecamatan Cinambom.

Banyak dampak yang ditimbulkan. Mulai ratusan rumah yang rusak parah hingga tewasnya seorang nenek setelah tertimpa tembok yang roboh.

Berita tersebut menjadi informasi yang paling membetot perhatian pembaca sepanjang Jumat 19 Desember 2014. Selain itu ada kabar dari putri Presiden Jokowi yang tak lolos CPNS Pemkot Solo.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014).

1. Ini Hal yang Dilakukan Wagub Djarot Usai Dilantik

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendapuk Djarot Syaiful Hidayat sebagai wakil gubernur DKI. Pelantikan Djarot berlangsung di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta dengan disaksikan 350 undangan.

Sejumlah tugas persoalan Ibukota sudah menumpuk di pundak Djarot. Dia pun menyatakan siap melaksanakan PR tersebut dengan sebaik mungkin. Ada 3 hal yang akan dilakukan Djarot seperti membereskan pasar tradisional, blusukan yang kerap dilakukan Jokowi, dan sejumlah hal lainnya.

Bagaimana Djarot melakukan 3 hal tersebut? Selengkapnya ada di sini

2. Kisah Anak Korban Tsunami Balik ke Aceh Usai 10 Menghilang

Sepuluh tahun menghilang, Fanisa Rizkiam, akhirnya kembali ke kampung halamannya di Aceh. Fanisa, 15  tahun, dipulangkan dari Malaysia, Jumat (19/12/2014) pagi, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Fanisa, merupakan salah satu korban tsunami Aceh. Ketika bencana tsunami menerjang kampung halamannya pada 26 Desember 2004 lalu, Fanisa masih 5 tahun. Dia terpisah dari orangtua dan keluarganya.

Tanpa bisa mengingat kejadiannya, Fanisa kemudian tinggal dan menjadi TKI di Malaysia. Keberadaan Fanisa diketahui setelah Pemerintah Aceh mendapat informasi dari KBRI di Malaysia, ada anak di bawah umur asal Aceh yang dipekerjakan jadi TKI.

Bagaimana selanjutnya? Ikuti kisahnya di sini.

3. Fakta Dahsyatnya Puting Beliung di Bandung

Kedahsyatan angin puting beliung yang menerjang Bandung Timur, Jawa Barat, dirasakan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati, Fajrin. Dia mengatakan, angin puting beliung terjadi pada pukul 17.00 WIB. Saat itu cuaca tengah mendung.

"Tiba-tiba ada angin besar berbentuk pusaran. Di sini (UIN) masih banyak mahasiswa dan satpam. Mereka dan saya berlarian masuk bangunan," kata dia di Kampus UIN, Bandung, Kamis (18/12/2014).

Banyak dampak yang ditimbulkan dari peristiwa alam ini. Setidaknya ada 3 fakta yang menggambarkan dahsyatnya tiupan angin puting beliung yang dihimpun Liputan6.com.  Apa saja? Ini dia faktanya.

4. Putri Presiden Jokowi Tak Lolos CPNS Pemkot Solo

Kahiyang Ayu, putri kedua Presiden Joko Widodo dinyatakan tak lolos seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini terlihat dalam pengumuman hasil CPNS Pemkot Solo. Kahiyang Ayu hanya mendapatkan nilai 300 dalam ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Pemkot Solo.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat (19/12/2014), papan pengumuman itu dipasang depan Balai Tawangpraja Pemkot Solo, tertera 53 nama dari 56 formasi. Dari sekian nama itu sama sekali tak ada nama Kahiyang Ayu. ‎Sejumlah masyarakat masih terus mengerumuni papan pengumuman itu.

Selengkapnya di sini.

5. Temuan Mayat Setelah 4 Hari Krakatau-Posco Meledak

Sesosok mayat ditemukan pada hari keempat pasca-meledaknya pabrik baja terpadu PT Krakatau Steel-Posco di Cilegon, Banten. Mayat tersebut diduga sebagai karyawan pabrik yang tewas di dalam toilet lantai 2 gedung Headquater Krakatau Posco, Ign Pandam C Wiyasa (37).

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang kami lalukan, baik di tubuh mayat atau di sekitar lokasi tidak ditemukan adanya unsur kekerasan atau tindakan kejahatan lainnya," kata AKBP Defrian Donimando, Kapolres Cilegon, Banten, Jumat (19/12/2014).

Mayat tersebut ditemukan Kamis sore 18 Desember 2014 oleh teman korban yang curiga lantaran warga Jalan Palem Putri Atas No 59 Cilegon itu tak kunjung keluar dari toilet sejak Kamis siang 18 Desember 2014, pukul 12.30 WIB.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya