Sukses

Relawan Jasa Marga Mulai Bergabung ke Titik Longsor Banjarnegara

PT Jasa Marga mengirimkan 10 tim tanggap bencana dan medis serta 1.000 tikar dan selimut untuk korban longsor Banjarnegara.

Liputan6.com, Banjarnegara - Bantuan bagi korban musibah tanah longsor di Dusun Jemblung, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah terus mengalir. PT Jasa Marga Tbk mengirimkan 10 tim tanggap bencana dan medis selama 10 hari ke depan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/12/2014), tim juga membawa seribu tikar dan selimut untuk korban longsor. Mereka berharap bisa membantu sesama yang sedang tertimpa musibah.

Tim tanggap bencana dan medis dari Jasa Marga ini akan bergabung langsung di titik terdampak longsor. Selain untuk proses evakuasi, tim juga akan membantu memeriksa kondisi kesehatan pengungsi.

Bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara ini terjadi pada Jumat 12 Desember petang lalu. Longsor ini diperkirakan memakan korban jiwa mencapai 100 orang lebih.

Hingga Kamis 18 Desember siang kemarin, tim SAR gabungan bersama warga telah menemukan 87 jenazah. Sekitar 21 lainnya masih dicari. Namun proses pencarian dan evakuasi korban longsor dihentikan sementara akibat cuaca yang kurang mendukung. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini