Sukses

Amankan Natal, Polda Metro Jaya Turunkan 3.943 Personel

Polisi akan menggelar operasi Cipta Kondisi selain Operasi Lilin Jaya yang akan dilakukan dalam rentang waktu Natal dan Tahun Baru 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono menjamin pelaksanaan ibadah Natal di seluruh gereja dan Tahun Baru 2015 di wilayah Jakarta dan sekitarnya berjalan lancar. Pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal di seluruh gereja.

"Untuk seluruh kegiatan pengamanan dari pada Natal, seluruh gereja kita lakukan pengamanan maksimal," kata Unggung di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Unggung menjelaskan, pihaknya akan menurunkan 3.943 personel gabungan dari kepolisian dan TNI untuk membantu mengamankan jalannya ibadah selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015. Tak hanya itu, ia pun menginstruksikan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk melakukan sterilisasi di dalam gereja sebelum ibadah dimulai.

"Jadi Polda, Polres, dan Polsek, saya perintahkan nanti 3 jam sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah, itu harus disterilisasi," tegas Unggung.

Sementara untuk malam pergantin tahun, Unggung memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi adanya penggunaan petasan dan mercon. Polisi akan menggelar operasi Cipta Kondisi selain Operasi Lilin Jaya yang akan dilakukan dalam rentang waktu Natal dan Tahun Baru 2015.

"Kita lakukan cipta kondisi, utamanya patroli secara besar, kedua razia, ketiga antisipasi masalah petasan. Ini yang kita antisipasi, cipta kondisi jelang Operasi Lilin Jaya nanti," tandas Unggung. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini