Sukses

Galang Dana untuk Korban Longsor, Santri di Grobogan Menari Sufi

Meski gerimis, para santri tetap bersemangat menari sufi. Mereka juga membawa kotak sumbangan untuk korban longsor di Banjarnegara.

Liputan6.com, Grobogan - Bencana longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengundang simpati dari berbagai daerah. Di Grobogan, Jawa Tengah, sejumlah santri menggalang dana kemanusiaan bagi korban longsor melalui pertunjukan tari sufi di Jalan R Suprapto.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/12/2014), meski hujan gerimis turun, mereka tetap semangat menunjukkan kebolehannya menari. Ini dilakukan untuk menarik perhatian penonton agar menyisihkankan uangnya bagi korban longsor.

Tak hanya santri, penggalangan dana juga dilakukan para personel Polres Bantul, DI Yogyakarta saat digelar uji kompetensi keselamatan berlalu lintas. Ratusan pelajar yang tengah mengikuti uji kompetensi dan anggota kepolisian ikut menyisihkan uang mereka untuk korban longsor di Banjarnegara.

Dalam acara ini terkumpul sumbangan hingga Rp 3 juta. Dana ini nantinya akan digabung dengan hasil sumbangan yang dikumpulkan di sejumlah polsek yang ada di wilayah Bantul. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.