Sukses

Blusukan ke Pasar Santa, Cawagub Jakarta Minum Bir Halal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, nanti dia akan meminta pengelola Pasar Santa membangun panggung anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat belum diangkat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Namun semangatnya untuk mengikuti pemimpin Jakarta sebelumnya, yakni Joko Widodo atau Jokowi, untuk blusukan, sudah diperlihatkannya.

Bersama sang istri, Heppy Farida, dan kedua anaknya, Djarot hari ini blusukan ke Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan mantan wali kota Blitar ke pasar yang disebut-sebut sebagai pusat gaul anak muda Jakarta itu, untuk meminta masukan dari anak muda yang biasa 'kongkow' di pasar itu.

Pantauan Liputan6.com, Djarot tiba di pasar tersebut pukul 16.00 WIB dan didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Djarot kemudian langsung menuju lantai dasar pasar. Di tempat ini, dia menghampiri sebuah toko cuci cetak foto. "Ini mau cetak foto dulu ya, abis ini kita nongkrong di atas," ucap Djarot yang terlihat mencetak fotonya saat menunaikan ibadah haji beberapa tahun lalu.

Usai cetak foto, Djarot yang mengenakan kaos berkerah merah langsung menuju lantai dua pasar 'gaul' tersebut. ‎Di sana, Djarot bertemu beberapa pemilik kios makanan dan minuman.

Kesempatan ini tak disia-siakan para pedagang. Mereka langsung mengeluhkan fasilitas pasar yang dianggap masih kurang memadai. Misalnya toilet dan atap pasar yang bocor saat hujan deras.

Djarot juga sempat berbincang dengan salah seorang juru masak, yang juga berprofesi sebagai penabuh drum salah satu band metal. Djarot mengatakan, nanti setelah dilantik jadi wakil gubernur, dia akan meminta pengelola pasar membangun panggung untuk anak muda yang biasa berkunjung ke pasar tersebut.

"Nanti ini bagusnya dikasih panggung. Kalau ada panggung, nanti kamu main drumnya saya yang nyanyi ya," ucap Djarot.

Setelah ngobrol hampir 20 menit, Djarot ‎dan rombongan kemudian berkeliling Pasar Santa. Ia menyapa beberapa pemilik kios makanan dan minuman yang ramai dikunjungi anak muda. Salah satu kios yang dikunjungi yaitu Beer and Co.

Pelayan kios yang seorang warga negara asing itu menyapa Djarot dan menyajikan sebuah minuman 'bir' untuk Djarot. "Silahkan, ini bir, tapi dijamin halal, karena bukan dari alkohol," ucap pelayan tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris.

Djarot pun langsung menenggak minuman tersebut. "Wah, langsung kenyang saya," ucap dia. Puas berkeliling, Djarot bersama rombongan kemudian meninggalkan pasar. Menurut dia, masih ada yang kurang di pasar tersebut, yakni fasilitas pendingan ruangan yang masih sangat kurang, sehingga hawa di dalam pasar terasa panas.

Djarot dipastikan akan dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 18 Desember mendatang. Dia akan dilantik Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaik‎ota DKI Jakarta. (Sun/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini