Sukses

Pembalakan Liar di Hutan Lindung Jambi Tak Pernah Berhenti

Hasil pembalakan liar di hutan lindung Batanghari jenis kayu bulian yang dikategorikan langka.

Liputan6.com, Jambi - Aksi pembalakan liar atau illegal logging masih tetap marak di kawasan hutan lindung, meski pemerintah mengaku akan memberantas aksi para perusak hutan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (12/12/2014), kayu hasil pembalakan liar terekam kamera wartawan saat melewati Sungai Kapas, Kabupaten Batanghari, Jambi. Saat berkunjung ke dalam kawasan hutan lindung, ratusan kubik kayu hasil tebangan liar ini siap diantarkan ke pemilik dengan menghanyutkan lewat Sungai Kapas.

Tak ditemukan pemiliknya di dalam hutan, namun mereka menunggu di hulu sungai. Jenis kayunya pun langka, yakni jenis bulian yang hanya tumbuh di hutan Jambi.

Meski sudah ditetapkan sebagai kawasan penyedia karbon dunia dan pernah dikunjungi Pangeran Charles dari Inggris pada 2010, aksi pembalakan liar di kawasan hutan ini tak mampu dihentikan pemerintah. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini