Sukses

12 Gambar Menakjubkan Bumi dari Luar Angkasa Paling Populer

Dari angkasa luar, Bumi terlihat mirip kelereng biru yang berotasi. Berkat kemajuan teknologi, terkuak rupa lain dari planet manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang sejumlah wahana antariksa mengabadikan permukaan Bumi dari angkasa secara lebih detil menjadi yang paling populer di kalangan pembaca sepanjang Kamis kemarin. Apalagi berita tersebut dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik dan mencengangkan.

Selain itu, kabar tentang fenomena ratusan ribu kerang yang tiba-tiba muncul di Pantai Wonorejo, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah, ikut mendapat perhatian. Disusul oleh berita tentang Presiden Joko Widodo yang berhasil mengalahkan Presiden AS Barack Obama dalam jajak pendapat majalah terkemuka TIME.

Top 5 News selengkapnya:

1. 12 Gambar Menakjubkan Bumi dari Luar Angkasa

Dari angkasa luar, Bumi terlihat mirip kelereng biru yang berotasi melawan arah jarum jam. Berkat kemajuan teknologi, terkuak rupa lain dari planet manusia.

Sejumlah wahana antariksa mengabadikan permukaan Bumi dari angkasa secara lebih detil, termasuk WorldView-2 dan WorldView-3 milik perusahaan DigitalGlobe -- yang masuk jajaran satelit komersial tercanggih.

Satelit-satelit tersebut memiliki resolusi sedemikian tajam, sampai-sampai Pemerintah Amerika Serikat melarang sejumlah citra yang dihasilkan dipublikasi untuk umum. Tak semua gambar diloloskan.

Selengkapnya...

2. Ratusan Ribu Kerang Mendadak Muncul di Pantai Wonorejo Jepara

Fenomena alam terjadi di Pantai Wonorejo, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Saat senja, pantai tersebut mendadak gaduh. Warga desa Wonorejo berhamburan menuju pantai, saat mendengar kabar kemunculan ratusan ribu kerang laut terhampar di pantai tersebut, Rabu 10 Desember 2014.

Warga desa yang sudah sejak lahir tinggal di dekat pantai itu mengaku aneh melihat kerang berhamburan seperti disebar dengan sengaja. Seumur hidup, mereka baru pertama kali melihat fenomena alam ini.

Selengkapnya...

3. Jokowi Ungguli Obama di Polling Person of the Year TIME

Redaksi Majalah terkemuka dunia TIME akhirnya mengumumkan siapa yang dipilih sebagai Person of the Year 2014. Gelar tokoh paling berpengaruh untuk kemaslahatan dunia itu diberikan pada mereka yang berjuang melawan virus Ebola.

Pemilihan itu berdasarkan pertimbangan redaksi TIME. Namun menurut polling pembaca, Perdana Menteri India Narendra Modi meraih suara terbanyak. Demikian seperti yang dimuat Time.com, Kamis (11/12/2014).

Masih dalam jajak pendapat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menempati peringkat 8 sebagai Person of the Year pilihan pembaca, mengalahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Selengkapnya...

4. Cerita Karamnya Kapal Selam Nazi di Laut Jawa

Bangkai kapal selam ditemukan teronggok di dasar Laut Jawa, tepatnya di perairan Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Benda berbentuk tabung itu ternyata Kapal Selam U-Boat milik tentara Nazi, Jerman.

Perwakilan Komunitas Sejarah Roodebrug Surabaya, Adi Erlianto Setiawan mengungkap penyebab karamnya kapal selam itu di kantor BPPT, Jakarta, Kamis (11/12/2014). Menurut dia, kehadiran tentara Nazi, Jerman ke Indonesia bukan dalam rangka invasi.

Selengkapnya...

5. 5 Cerita di Balik Demo Buruh

Lautan manusia menyemut di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI) Rabu 10 Desember 2014 kemarin. Atas nama kesejahteraan buruh, mereka juga mengerumuni Balaikota, Kementerian BUMN, hingga Istana Negara, Jakarta.

Dalam demo sejak pagi itu, ribuan orang berdiri di bawah terik matahari dan mengucap 1 suara, menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Sementara di sekitar lokasi demo, arus kendaraan tersendat. Macet tak bisa dicegah. Para pengguna jalan pun habis-habisan mengeluh dan memaki kemacetan. (Ado)

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini