Sukses

Kurikulum 2013 Disetop, Disdik Surabaya Belum Tentukan Sikap

Dinas Pendidikan Kota Surabaya berencana memanggil semua pihak sekolah untuk menentukan sikap terkait penerapan Kurikulum 2013.

Liputan6.com, Surabaya - Kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Jawa Timur tetap berjalan seperti biasa. Meski Menteri Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaaan Anies Baswedan telah menyatakan penghentian terhadap Kurikulum 2013.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (9/12/2014), sistem pengajaran hingga penilaian di SMA tersebut tetap menggunakan sistem Kurikulum 2013 yang sudah mereka terapkan selama hampir 3 semester.

Pihak sekolah menyatakan, Kurikulum 2013 dinilai cukup baik karena banyaknya jam pelajaran yang diterapkan. Bahkan sang guru dapat mengetahui perilaku dan sikap siswa di sekolah.

Menanggapi kenyataan yang ada di lapangan, Dinas Pendidikan Kota Surabaya berencana memanggil semua pihak sekolah untuk menentukan sikap terkait penerapan Kurikum 2013. Apakah sekolah masih terus memakai Kurikulum 2013 atau dihapus sesuai kebijakan pemerintah pusat. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini