Sukses

100 Kapal Asing Masih Mencari Ikan di Perairan Indonesia

Minggu depan 1 kapal berbobot 300 ton akan ditenggelamkan di Batam.

Liputan6.com, Pangandaran - Para nelayan di Pangandaran, Jawa Barat mengaku senang dengan kebijakan pemerintah menenggelamkan kapal nelayan asing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/12/2014), menurut para nelayan, selama ini bila mereka tanpa sengaja masuk ke wilayah negara lain juga diperlakukan sama. Para nelayan dipenjara dan kapalnya ditenggelamkan. Mereka berharap sikap tegas itu terus dilanjutkan.

Penenggelaman 3 kapal Vietnam sejauh ini berdampak pada berkurangnya kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Bila sebelumnya pencuri ikan bisa mencapai 900 kapal, kini dari pantauan satelit ada sekitar 100 kapal asing yang masih mencari ikan di perairan Indonesia.

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Minggu depan 1 kapal asing berbobot 300 ton akan ditenggelamkan di Batam, Kepulauan Riau. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.