Sukses

Tokoh Agama se-Asia Tenggara Bersatu Lawan ISIS

Tokoh agama se-Asia Tenggara mendeklarasikan berdirinya Ikatan Ulama dan Dai di Depok.

Liputan6.com, Depok - Para ulama dan dai se-Asia Tenggara mendeklarasikan Ikatan Ulama dan dai se-Asia Tenggara di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/12/2014), ulama yang berasal dari 11 negara Asia Tenggara termasuk Timor Leste ini didirikan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan para tokoh Islam.

Diharapkan dengan adanya wadah tersebut ratusan ulama yang tersebar di negara Asia Tenggara bisa memantau beragam masalah terkait dengan umat, baik di negara anggota maupun negara Islam lain.

Ikatan Ulama dan Dai ini juga mengecam dan mengutuk aksi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang berdalih untuk kepentingan Islam, namun bertindak melawan ajaran Islam.

Ukatan Ulama dan Dai merasa perlu untuk mengantisipasi penyebaran ISIS. Mereka merasa bertanggung jawab menjaga umat agar tidak terjebak pada hal-hal yang berbenturan dengan Islam yang cinta damai. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini