Sukses

Sepeda dari Walikota London akan Dipakai Petugas Patroli Monas

Pemprov DKI mendapatkan 12 unit sepeda yang merupakan sumbangan dari Walikota London Boris Johnson.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI mendapatkan 12 unit sepeda yang merupakan sumbangan dari Walikota London Boris Johnson. Rencananya belasan unit sepeda itu akan digunakan petugas patroli kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Akan digunakan oleh petugas keamanan," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Monas Rini Hariani di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Sebenarnya sepeda tersebut direncanakan untuk dipakai warga yang mengunjungi kawasan Monas. Namun, karena jumlahnya hanya 12 unit dikhawatirkan bisa membuat warga saling berebut. Maka, sambil menunggu tambahan, Rini mengatakan sepeda itu dipakai petugas lebih dulu.

"Kita akan menanyakan dulu ke Pak Gubernur. Untuk sementara sepedanya belum bisa digunakan warga karena kawasan Monas belum steril," kata Rini.

Sebelumnya Walikota London Boris Johnson menyumbangkan sebanyak 12 sepeda kepada Pemprov DKI. Secara simbolis, sepeda diserahkan Boris kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tengah-tengah kegiatan Car Free Day (CFD). Hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan.

"Kami donasikan 12 unit sepeda untuk Monas. Semoga bermanfaat. Terima kasih," kata Boris di atas panggung berkarpet merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini