Sukses

Bocah 9 Tahun Wanita Tercantik Sedunia Paling Bikin Penasaran

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Sabtu 29 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah perempuan berusia 9 tahun di Rusia dinobatkan sejumlah media asing sebagai wanita tercantik di dunia. Pada usianya yang masih sangat muda, Kristina Pimenova telah menjadi supermodel.

Berita itu ternyata paling disukai dan bikin penasaran para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menyedot perhatian.

Berikut Top 5 News edisi Sabtu 29 November 2014:  

1. Bocah 9 Tahun Ini Dinobatkan Jadi Wanita Tercantik Sedunia

Kristina Pimenova memulai karier modelnya pada usia 3 tahun. Berbagai potret anggun wanita belia itu telah menghiasi iklan merek produk ternama, seperti Roberto Cavalli, Dolce & Gabbana, Armani dan Benetton. Wajahnya juga masuk Sejumlah majalah terkenal seperti Vogue Bambini.

"Aku pertama kali ditawari jadi model saat berusia 3 tahun. Ibu saya yang menyarankan untuk mencobanya dan saya mulai menyadari bahwa pekerjaan ini sangat menyenangkan, terutama catwalk dan fashion show," tulis Kristina di akun Facebook-nya, yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (29/11/2014).

Berita selengkapnya ada di sini

2. SBY Kicau Diktator-Pencitraan, Jokowi Seolah 'Jawab' di Facebook

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menuliskan kultwit atau kuliah twit di Twitter mengenai pemimpin tiran atau diktator dan efek pencitraan seorang pemimpin pada Jumat 28 November 2014 siang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemudian mem-posting soal perbedaan kepemimpinan tiran dengan kepemimpinan yang dipercaya, pada malam harinya, atau Jumat malam. Postingan Jokowi itu seakan 'menjawab' kicauan SBY.

Dalam kultwit-nya, SBY mengatakan bahwa seorang pemimpin yang tindakannya selalu dipandang benar bakal berbuah menjadi tiran atau pemimpin yang diktator.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Jokowi Dicap Angkuh Media Malaysia, Ini Tanggapan Wasekjen PDIP

Media asal Malaysia, Utusan, menerbitkan tulisan mengejutkan. Dalam Tajuk Rencana media tersebut mereka melabeli Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi sebagai sosok yang angkuh dan lebih memilih pendekatan konfrontasi akibat ingin menenggelamkan kapal penjaring ikan ilegal.

Menanggapi hal tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat bicara. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah menghormati kebebasan pers di Malaysia termasuk kebebasan mengkritik presiden Indonesia.

"Hanya saja pernyataan tersebut kurang tepat karena ancaman menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia tersebut bukan ancaman bagi negara ataupun bangsa Malaysia. Pernyataan tersebut adalah pernyataan keras bagi para pencuri ikan yang masuk wilayah Indonesia yang berasal dari negara mana pun," papar Basarah.

Simak kelanjutannya di sini

4. Detik-detik Saat Kampung di Lampung Tengah Dibakar Terekam Video

Video amatir yang direkam oleh salah satu warga saat terjadi kerusuhan dan pembakaran memperlihatkan puluhan rumah warga Dusun Tanjung Rejo, Kampung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/11/2014), beberapa sumber menyebutkan, kejadian bermula ketika 2 pemuda mencoba merampok salah satu rumah warga.

Kepergok warga, dua pemuda berinisial AW dan JK tersebut diamuk massa. Namun hingga kini keberadaan kedua pemuda itu belum diketahui.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Tiba di Solo, Jokowi Bawa Berkah Buat Pedagang Bakmi Rebus

Dengan dikawal iring-iringan Paspampres, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di rumah pribadinya di Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Ia didampingi Ibu Negara Iriana dan dua anaknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/11/2014), sekalipun kedatangan ke Solo kali ini dalam rangka kunjungan kerja, Jokowi memilih bermalam di rumah pribadinya dan berkumpul bersama keluarga.

Sabtu 29 November pagi, presiden dijadwalkan melakukan penanaman pohon di Desa Tempur Sari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Wonogiri dalam rangka Hari Tanam Pohon Nasional. Ia juga dijadwalkan meninjau Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri.

Kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga malam tadi menjadi berkah bagi Yatmi, pedagang bakmi rebus yang mangkal di dekat rumah keluarga Jokowi. Dagangannya yaitu bakmi rebus, mie goreng dan nasi goreng, ludes diborong presiden.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini