Sukses

Jokowi, Ahok, dan Walikota London Gowes Bareng di Car Free Day

Jokowi, Ahok, dan Walikota London mulai mengayuh sepeda dari depan pos polisi lalu mengitari Bundaran HI menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bersama Walikota London Boris Johnson, pagi ini bersepeda bersama di kawasan Car Free Day (CFD). Ketiganya mulai mengayuh sepeda dari depan pos polisi lalu mengitari Bundaran Hotel Indonesia (HI) di kawasan Jalan MH Thamrin menuju Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ahok awalnya bersepeda dari rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, sejumlah pejabat pemprov dan beberapa ajudan meninggalkan kediamannya, Minggu (30/11/2014) sekitar pukul 06.15 WIB. Di perjalanan menuju Bundaran HI, sesekali Ahok yang mengenakan T-shirt atau kaos berkerah dan menggunakan helm hitam itu menyapa warga.

Saat tiba di HI, Walikota London Boris yang telah berada di lokasi pun menyambutnya. Sebuah panggung kecil dilapisi karpet merah terlihat menghiasi badan jalan. Melihat Ahok, kerumunan warga langsung berebut menjabat tangan dan berfoto bersama. Tak lama, sekitar pukul 07.00 WIB, Presiden Jokowi terlihat mengayuh sepedanya ke arah panggung. Ahok dan Boris Johnson kemudian menjemput orang nomor 1 di Indonesia itu.

Langsung terdengar suara jepretan kamera para juru foto saat ketiganya menaiki panggung kecil. Sebuah sepeda bertuliskan Sport is Great dengan gambar bendera Inggris terletak di pinggir panggung.

"Pak, pak rambutnya pak," seru beberapa juru foto kepada Jokowi yang lalu sadar bahwa tatanan rambutnya sedikit berantakan. Sambil tersenyum mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu menyisir rambutnya dengan jari-jari. Melihat aksi Jokowi itu, Ahok, Boris Johnson, dan warga yang hadir pun tertawa.

Gowes bareng ketiganya ini merupakan rangkaian penyerahan sumbangan 12 sepeda untuk Pemprov DKI dari Walikota London. Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Kepala UP Monas Rini Hariani, Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini