Sukses

Antisipasi Banjir, TNI dan Tim Gabungan Gelar Apel Siapkan Perahu

Sejumlah titik rawan banjir di Kota Depok di antaranya Beji, Sawangan, Sukmajaya serta Cimanggis.

Liputan6.com, Depok - Apel kesiapan bencana banjir di Kota Depok, Jawa Barat dilakukan di lapangan Balaikota Depok. Dalam apel tersebut disiagakan pasukan serta alat kesiapan bencana banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/11/2014), di antara alat kesiapan bencana banjir yang disiapkan adalah perahu karet, kayak, kano. Selain itu juga alat selam serta tabung oksigen.

Perahu yang terbuat dari bahan tradisional seperti bambu dan jeriken juga dibuat. Ada pula sejumlah alat untuk evakuasi serta mendirikan tenda posko banjir.

TNI serta tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun disiapkan. Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta relawan dari pramuka juga siap diterjunkan ke lokasi bencana.

Sejumlah titik rawan banjir di Kota Depok adalah Beji, Sawangan, Sukmajaya serta Cimanggis. Petugas gabungan ini nantinya akan diterjunkan di 4 titik rawan bencana banjir tersebut. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Depok

  • perahu

Video Terkini