Sukses

Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Blokade Jalan Menuju Istana Bogor

Antrean kendaraan makin panjang ketika mahasiswa mulai memblokade Jalan Jalak Harupat yang mengarah ke Istana Bogor. ‎

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan Raya Padjajaran, Bogor, lumpuh. Gara-garanya, ratusan mahasiswa se-Bogor Raya berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ratusan mahasiswa tersebut berunjuk rasa di kawasan Tugu Kujang, Selasa (25/11/2014).

Antrean kendaraan memanjang tepat di persimpangan lampu merah Barangnangsiang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. ‎Banyak pengguna kendaraan kesal dengan demo tersebut. "Bikin macet jalan,‎ mahasiswa ini kerjanya hanya bikin susah pengguna jalan," kata Fery (35), pengguna sepeda motor.

Antrean kendaraan makin panjang ketika mahasiswa mulai memblokade Jalan Jalak Harupat yang mengarah ke Istana Bogor dari Jalan Padjajaran.

"Masa unjuk rasa sampai blokir jalan. Ini sih bukan membela rakyat namanya tapi menyusahkan rakyat, huh," ujar Warno, 30 tahun, pengendara mobil sambil mengumpat.

Tidak lama, Kepolisian Kota Bogor mulai bernegosiasi dengan mahasiswa untuk membubarkan kerumunan massa tersebut.

Dalam orasinya, mahasiswa dari berbagai universitas tersebut mengecam kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM. Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM pada Senin 17 November 2014.

Kenaikan harga mulai berlaku Selasa 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. Pengumuman ini langsung disambut aksi demonstrasi mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.