Sukses

Aksi Pungli Dishub Ogan Ilir Saat Jalanan Macet Terekam Kamera

Kemacetan akibat truk-truk yang beroperasi berbarengan ini berlangsung sejak dari Terminal Karya, Palembang hingga Universitas Sriwijaya.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Sejumlah petugas berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dengan sigap mengambil uang yang diserahkan sopir truk yang sedang lewat. Aksi yang diduga pungutan liar (pungli) ini berlangsung saat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang melewati Palembang-Prabumulih sedang macet parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (17/11/2014), kendaraan yang menjadi sasaran adalah truk dan kendaraan angkutan barang yang bermuatan lebih.  

Beberapa petugas nampak memanfaatkan betul kemacetan di Jalinsum yang terjadi sejak Senin 17 November pagi. Kemacetan akibat truk-truk yang beroperasi berbarengan ini berlangsung sejak dari Terminal Karya, Palembang hingga kampus Universitas Sriwijaya atau sekitar 30 kilometer.

Selain itu, akibat kemacetan sejumlah siswa di sekitar lokasi juga tidak berangkat ke sekolah karena angkutan umum memilih tidak beroperasi.

Hingga Senin petang kemacetan belum bisa diatasi polisi lalu lintas akibat padatnya arus kendaraan yang lewat. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini