Sukses

Kondisi Sejumlah Gedung Sekolah di Karawang Memprihatinkan

Khawatir ambruk, para murid tidak lagi belajar di kelas tersebut. Mereka harus bergantian dengan kelas lain yang masih layak.

Liputan6.com, Karawang - Sudah 8 tahun ini ruang kelas 1, 2, dan 3 SD Sekarwangi II di Karawang, Jawa Barat berada dalam keadaan memprihatinkan. Atap gedung dan tembok sekolah tersebut sudah rusak berat dimakan usia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/11/2014), jendelanya bolong dan hanya ditutup dengan papan bekas. Lantai di dalam maupun di luar kelas juga banyak yang terkelupas.

Pihak guru telah berkali-kali mengajukan permintaan perbaikan ke pemerintah namun hingga kini belum juga diperbaiki. Karena khawatir ambruk, para murid tidak lagi belajar di kelas tersebut.

Pihak sekolah menyiasati kondisi ini dengan membuat jadwa belajar secara bergantian. Para murid memanfaatkan ruang kelas yang masih layak secara bergantian.

Ada banyak bangunan sekolah di Kabupaten Karawang yang kondisinya sudah tidak layak. Di Kecamatan Kutawaluya, 3 ruang kelas SDN Sindangsari III juga mengalami hal yang serupa.

Sama halnya yang dilakukan di SD Sekarwangi II, pihak sekolah di Kutawaluya juga menyatukan murid-muridnya dalam satu kelas. Kondisi tersebut membuat kegiatan belajar mengajar tidak terlalu nyaman. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini