Sukses

Polisi Tembak 2 Pembobol ATM dengan Modus Batang Korek Api

Modus yang digunakan adalah mengganjal kartu ATM korban dengan batang korek api agar kartu seolah-olah tertelan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Aparat Kepolisian Sektor Serpong berhasil meringkus kawanan penjahat spesialis pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari tempat persembunyiannya, Kamis 13 November kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (14/11/2014), para tersangka ini diketahui kerap beroperasi di pusat perbelanjaan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam penangkapannya, polisi bahkan sempat menembak 2 dari 5 tersangka tersebut lantaran berusaha melawan dan kabur. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari korban serta didukung rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Modus yang digunakan kawanan ini adalah mengganjal kartu ATM korban dengan batang korek api agar kartu tidak dapat keluar dan seolah-olah tertelan.

Mereka kemudian meminta nomor pin berpura-pura membantu dan menyarankan agar korban melapor ke bank untuk memblokir rekening. Saat pemilik ATM meninggalkan lokasi itulah para tersangka langsung menguras rekening korban. (Ado)

Baca juga:

Ribuan Rumah di Rokan Hulu Terendam Banjir Bandang

Puluhan Orangtua Siswa di Bandung Tagih Janji Sekolah Gratis

Demo Tolak Kenaikan BBM di Bangkalan Berlangsung Ricuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini