Sukses

Syarief Hasan: Pak SBY Prihatin Kisruh di DPR

SBY menyampaikan, jika terjadi dualisme pimpinan DPR maka jalannya pemerintahan Jokowi-JK akan terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat malam ini berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini dan sikap Demokrat menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK).

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 3 jam itu, SBY menyinggung soal perseteruan antara fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), hingga menimbulkan dualisme pimpinan DPR.

"Pak SBY sangat prihatin dengan kisruh yang terjadi," kata Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Rabu (12/11/2014) malam.

Syarief mengungkapkan, Presiden ke-6 RI itu menyampaikan, jika terjadi dualisme pimpinan DPR maka jalannya pemerintahan Jokowi-JK akan terganggu.

"Parlemen itu salah satu lembaga pemerintahan. Kalau parlemen tidak kondusif, maka akan mengganggu jalannya pemerintahan. Kalau jalannya pemerintahan terganggu, maka kepentingan rakyat akan terganggu," tandas Syarief.

Dalam pertemuan tersebut, SBY dan Fraksi Partai Demokrat sepakat akan mendukung program atau kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang benar-benar pro rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini