Hindari Razia, Gelandangan Nyebur ke Kali Ciliwung

Oleh Liputan6 pada 12 Nov 2014, 13:59 WIB
Diperbarui 12 Nov 2014, 13:59 WIB
(lip6 Siang) Gepeng
Perbesar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lelaki lari tunggang-langgang sebelum kemudian menceburkan diri ke anak Kali Ciliwung dekat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal itu ia lakukan untuk menghindari razia petugas Dinas Sosial yang akan menangkapnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/11/2014), rayuan agar meninggalkan kali itu ditepisnya dan sang gelandangan ini memilih bertahan di air kotor itu.

Razia dilanjutkan ke kawasan Monas. Di tempat wisata yang menjadi simbol Ibukota itu ditemukan sejumlah gelandangan dan pengemis yang berkeliaran.

Tak mudah untuk merazia. Seorang gelandangan dan pengemis bahkan melawan petugas saat akan dibawa oleh petugas ke mobil dinas. Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berhasil menangkap 20 orang gelandangan dan pengemis serta joki 3 in 1.

Selain gelandangan dan pengemis, joki 3 in 1 juga menjadi sasaran razia. Mereka yang terjaring ini akan dibawa ke Panti Sosial Kedoya, Jakarta Barat untuk diberikan pembinaan dan keterampilan.

Akan tetapi, walau telah berkali-kali razia dilakukan, namun tetap saja bermunculan gelandangan pengemis dan joki 3 in 1 setiap harinya. (Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya