Sukses

Tokoh Lintas Agama Berdoa Bersama di Monumen TMP Kalibata

Tokoh lintas agama berdoa bersama bagi para pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2014 di depan monumen TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh lintas agama berdoa bersama bagi para pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2014 di depan monumen Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Doa bersama juga diikuti sekitar 10.000 peserta parade kebangsaan yang pada Minggu pagi konvoi dari arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Konvoi diikuti sekitar 500 sepeda motor dan 400 mobil dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas.

Konvoi tersebut dilepas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambesi.

Peringatan Hari Pahlawan

Sementara itu, puncak peringatan Hari Pahlawan secara nasional akan berlangsung di TMP Kalibata yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin 10 November besok.

Pada saat yang sama juga dilakukan tabur bunga di laut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Masyarakat diharapkan mengheningkan cipta pada pukul 08.00 WIB selama 60 detik sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini