Sukses

Ada Pelebaran Jalan di Km 47, Jalur Puncak Bogor Macet

Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor membuat peningkatan volume kendaraan.

Liputan6.com, Bogor - Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor membuat peningkatan volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan tersebut hingga 2 kilometer.

"Lalu lintas di Jalur Puncak sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sejak pukul 07.00 WIB. Kepadatan antrean diperparah adanya pelebaran jalan tepatnya di KM 47 ke arah Puncak," ucap Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyai saat dihubungi Sabtu (8/11/2014).

Lanjut Bramastyo, biasanya kendaraan menggunakan 2 lajur, namun karena perbaikan jalan ini hanya menggunakan satu lajur saja. Sehingga kendaraan yang ingin menuju kawasan puncak harus antre.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, sambung dia, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah pada pukul 09.00 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Bramastyo pun menyarankan kepada pengendara, agar bersabar dalam antrean dan tidak menerobos jalur berlawanan yang akan membahayakan pengendara.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor," ujar dia.

Tambah Bramastyo, bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur akhir pekan hingga hari Minggu mendatang," pungkas Bramastyo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.